Microsoft Tawarkan Layanan Cloud Computing yang Aman




sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/10/26/324/520574/microsoft-tawarkan-layanan-cloud-computing-yang-aman
cloud computing

JAKARTA - Microsoft menyatakan kesiapannya dalam menyediakan layanan Cloud Computing atau komputasi awan yang lengkap untuk segala kebutuhan pengguna di Indonesia, termasuk untuk mengantisipasi kekhawatiran tentang masalah keamanan dan privasi data.

Keuntungan utama dari komputasi awan adalah kita bisa menyewa kemampuan komputasi tersebut sesuai dengan kebutuhan. Tidak ada kebutuhan bagi kita untuk membeli dan memasang komputer/server sendiri.

“Komputasi awan bukanlah solusi untuk semua masalah TI, tetapi merupakan satu komponen dari satu solusi TI yang lengkap, yang biasanya merupakan gabungan dari layanan awan ditambah dengan aplikasi yang terpasang di server milik sendiri,” jelas National Technology Officer PT Microsoft Indonesia, Tony Seno Hartono, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Rabu (26/10/2011).

Cloud Computing bisa membawa keuntungan yang sangat besar bagi pelaku bisnis di Indonesia. Model bisnis Microsoft Cloud Computing di Indonesia memberikan berbagai keuntungan bagi pelanggan, antara lain:

1. Pay As you Grow / Pay As You Use. Dengan Microsoft Cloud computing model, pembayaran dialakukan per bulan, subscription base dan sesuai dengan apa yang digunakan bulan tersebut. Jika customer menggunakan lebih banyak, maka membayar lebih banyak, jika menggunakan sedikit, bayar lebih sedikit.

2. Start anytime, Stop Anytime. Model ini mengurangi resiko investasi IT, karena bisa membayar sesuai yang dibutuhkan, dan dapat mulai atau berhenti subscription process kapan saja sesuai kebutuhan.

3. Menggeser CAPEX menjadi OPEX, dimana cara pembiayaan IT melalui Operating Expenses dan tidak di claim menjadi asset perusahaan, sehingga lebih meringankan pengusaha.

4. Outsourced complexity. Sebagian besar maintenance akan di lakukan oleh pihak partner yang memberikan jasa hosting dan menjalankan semua aplikasi. Departemen IT di customer atau perusahaan dapat fokus ke inovasi dan melayani user dan tidak lagi direpotkan dengan pekerjaan rutinitas dan maintennace. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas bukan hanya personel IT namun juga organisasi secara keseluruhan.

5. Get The Latest Technology Automatically. Mekanisme Cloud Computing sangat menguntungkan bagi customer karena akan selalu mendapatkan teknologi terbaru dari Microsoft.

Produk dan Fitur
1. Microsoft Exchange Online (dengan Exchange Hosted Filtering) adalah hosted enterprise messaging dan calendaring solution berdasarkan pada Microsoft Exchange Server 2007. Manfaat pelanggan termasuk peningkatan keamanan e-mail, remote dan mobile akses e-mail, dan meningkatkan efisiensi operasional untuk staf TI.

2. Microsoft SharePoint Online menyediakan bisnis dengan sebuah pusat di mana karyawan dapat bekerja sama, menemukan sumber daya organisasi, memonitor konten, mengatur alur kerja dan mengakses informasi dengan cepat. Karyawan dapat membuat proyek-situs intranet untuk memfasilitasi kerja tim dan dokumen.

3. Microsoft Office Communications dimana memungkinkan pelanggan untuk mengambil keuntungan dari industri terkemuka dan kehadiran pesan instan untuk mendukung pekerja yang mengelola infrastruktur atau server hardware. Solusi ini membantu karyawan tetap produktif dengan memungkinkan mereka lancar berkomunikasi dengan orang lain di berbagai lokasi atau zona waktu berbeda.

4. Microsoft Office Live Meeting adalah enterprise-class hosted webconferencing service yang melibatkan audiens pada rapat online, sesi pelatihan dan acara.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
free templates blogger